Selasa, 21 Mei 2013

Pantai nan eksotik kelagian island

Bermula dari melihat berita di detik.com , Pulau Tanjung Putus..air yg jernih, nemo di pinggir pantai, sunset dll..seketika itu langsung kuketik next target di hp ku,.. ke Pulau Tanjung putus!. waktu berganti sampai agak lupa, namun saat surfing internet seketika mengetik "ajakan ke pulau tanjung putus" google pun beraksi, banyak artikel yg kurang lebih memuat kata itu, dan setelah di cek1 per satu..kutemukan trip ke kelagian island, tanjung putus, pahawang share cost, setelah di baca2..agak tertarik nih, tapi kok udah penuh?? Iseng2 aku sms no yg tertera..pokonya boleh ga ikut..tp ternyata udah penuh, ya sudahlah...
Waktu berganti lagi sampai agak lupa, dan...aku di sms, bahwa ada yg cancel.singkat cerita akhirnya aku ikut ngetrip bareng 7 teman, total 8..dari sini aku ngjak dadakan temenku wawan, yg karena ada yg cancel last minute katanya sih karena ujan..
Dari jakrta sktr jam 9, start slipi jaya, sampai di merak jam 12an, kapal berngakt set 1, sampai di bakauheni jam 4an.. di situ sudah ada yg nunggu kami, sebelumnya udah di kontak.kami mau pesan mobil PP bakauheni-ketapang, nah sampai ketapang sktr jam 8an, terus naik kapal menuju kelagian 2 jam..di situlah tempat menginap kita.
Kelagian berada dldm wilayah TNi AL, di situ masih asri..hanya ada beberapa rumah.yg apabila ga ramai atau ga ada yg menginap sering ditinggali.maklum disitu belum ada listrik tetap, adanya diesel.namun ada bebrapa nelayan yg membuat rumah di pojok pulau..
Satu yg terkesima pertama kali menginjakkan kaki adalah pasirnya yg putih, air jernih,tenang..rerimbunan pohon kelapa dan semilir angin laut yg begitu segar,, disitu kami seperti mempunyai pulau sendiri..keren pokoknya, masih asri..karena kata nelayan kami yg mengaku namanya yanto.pulau ini mulai di fasilitasi awal tahun 2013, nah..masih belum setahun!
Siang di kelagian kita langsung bersilaturahmi ke pulau2 sekitar pahawang kecil, pahawang besar, tanjung putus .mereka menyapa kami dengan lukisan air yg menakjubkan..tak kuasa segera dipakai alat snorkle kami.. dan setelah byuuurrrr.....semakin jelas tergambar, keaneka ragaman indonesia yg tak ternilai, why? Bahkan singapure pun belum tentu bisa.. ikan yg berwarna warni, terumbu yg unik dan beraneka , satwa2 laut nan mempesona..
Malam di kelagian, suatu momen yg keren, aku bisa melihat langit di dermaga seperti milikku.. andai aku punya pulau sendiri, gumanku...namun, aku telah merasakanya.lebih baik menikmati dan mensyukurinya..toh semua hanya titipan..
Didekat api unggun sambil melihat pantai di malam hari, ditemani hembusan angin..dibawah kerlap kerlip cahaya bintang yg semakin terang..dapatkah anda bayangkan?..SubhanAllah begitu kecil kita..
Hari terkhir kami ke pulau tegal, pulau yg tibulsaat pagi hari dan terakhir di pantai clara, namun kami langsung ke ketapang.jam 2an kami cabut dari ketapng menuju ke pelabuhan..
Aku dan wawan sampai rumah jam 3 pagi....
Melelahkan namun...keren
Alhamdulillah