Senin, 10 Juni 2013

Bisnis itu freedom

Kalau melihat judulnya, itu subjektif sih, karena pemikiran pribadi..dan setiap orang punya pemikiran masing2 mengenai definisi bisnis.
Bisnis menurut kiyosaki, yaitu di kuadran kanan.di posisi binis owner dan investor.lebih menekankan ke kebebasan waktu, uang yg bekerja untuk kita, punya karyawan, dan orientasi nya kebebasan financial.
Kebebasan financial tuh beda2 bagi setiap orang , ada yg cukup dapet uang dari kontrakan 2jt perbulan udah menikmati freedom, ada juga yg punya sistem bisnis laba sebulan milyaran..tetep belum cukup..nah relatif juga.cuman kalo simple nya.. dia dikatakan bebas financial klo gaya hidupnya bisa tercukupi tanpa dia harus bekerja.n ga mengurangi gaya hidupnya.
FF Atau financial fredom itu bukan kaya raya, kalau kaya raya tapi masih ikut bekerja jg percuma.
Nah sobat.. hidup ini ga selmanya sesuai dengan kita harapkan.namun kita bisa mencegahnya.kita punya usia yg semkain tua, waktu untuk keluarga, mengeksplore kehidupan duniA, dll
Dari sekarang kita buat sistem, sop dll..ga masalah cuma 1 dulu, toh itu dijadikan master untuk kita duplikazi...duplikasi itu faktor kali yg menjadi rahasia kaya raya orang2 di dunia.
Contohnya indomaret ga akan terlalu dikenal jika hanya 1 tempat, dan juga ga akan punya bnyak omzet..kecuali diperbesar secra volume.
Ketika kita bisa FF, kita bisa fokus di akhirat, kita bisa melakukan banyak hal..keren bukan
Bagi karyawan... cepet2 risign..
Punya usaha..cepet2 duplikasi..
Udah banyak cabang...cepet2 tinggalin..
...
:) salam hangat dari pekalongan