Ga terasa udah hari ke 5,lumayan lah... lapakku masih Alhamdulillah ada yang beli..
Jika melihat kebanyakan toko atau lapak di mall2,dan yg sedang ku perhatikan di seasons city,kok kebanyakan pada dagang aja ya..bukannya dagang jangka panjang,.?bingungkan maksudnya..
Maksudnya gini,kalau dagang aja,seperti rutinitaas...hari ini nungguin lapak/toko,terus jualan...besoknya lagi..gitu,dan gitu terus...meskipun pada akhirnya ada faktor tertentu..seperti langganan karena murah atau kenalan..tapi sepertinya kok seperti itu2 aja..ga ada perubahan yg Revolusioner..
Nah..sedang berbisnis..maksud saya,,membangun sebuah emperium brand,lewat toko ,lapak atau apapun.. yg penting BEDA,ga jual-Beli tiap hari..tapi ada Xfaktor..yaitu konsumen membeli merek kita,bukan produk kita..
Tersebutlah misal Rabbani,Indomaret,Alfamaret..dll,mereka menjaual nama..dan Dahsyatnya bisa di duplikasi..
Punya SOP dan Manajemen,yg pasti ada pembeda di produknya minimal merek dan kemasan..
Kembali lagi ke toko/lapak batik di mall2 jakarta...saya lihat belum ada yg bisa terduplikasi..mereka walaupun punya merek kurang dikenal,dan kurang tampil beda..
Menjawab hal tersebut..dengan izin Allah,semoga LaaRoiba Batik Pekalongan bisa menjadi pioner...
Ini saatnya.. do or ever..
Bismillahh..
;)